Wednesday, March 28, 2012

MEMBANGUN DAN MENGEMBANGKAN KARAKTER ANAK DENGAN MENYELARASKAN PENDIDIKAN KELUARGA DAN SEKOLAH

KEMAJUAN ZAMAN YANG TIDAK SEJALAN DENGAN KEMAJUAN MORAL BANGSA

      Kemajuan zaman yang terjadi saat ini menjadi tantangan dan sekaligus peluang bagi masyarakat untuk membangun kualitas kehidupan yang lebih baik. Kehidupan modern dengan teknologi yang semakin berkembang dapat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. Keadaan seperti itu dapat menjadikan kehidupan masyarakat lebih sejahtera dan berkualitas (Solehuddin, 2000).
Namun, pada kenyataannya tidak seperti yang kita pikirkan, perilaku masyarakat sekarang terutama perilaku remaja dan anak-anak justru sangat menghawatirkan. Dengan kemajuan zaman tersebut, seharusnya dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik tetapi masih melahirkan persoalan kehidupan yang sangat rumit.
     Pemerintah sendiri (Pemerintah Republik Indonesia, 2010) mengakui akan adanya persoalan kehidupan bangsa yang krusial ini seperti dituturkan pada Latar Belakang Kebijakan Nasional tentang Pembangunan Karakter Bangsa Tahun 2010-2015, yakni bahwa pada saat ini masih terjadi kesenjangan sosial-ekonomi-politik yang masih besar, kerusakan lingkungan yang terjadi dimana-mana, ketidakadilan hukum, pergaulan bebas dan pornografi di kalangan remaja, kekerasan dan kerusuhan serta tindakan anarkis di mana-mana, konflik sosial, serta korupsi yang semakin merambah ke berbagai sektor kehidupan. Semua ini mengindikasikan adanya pergeseran ke arah ketidakpastian jati diri dan karakter bangsa..........
DOWNLOAD:
MEMBANGUN_DAN_MENGEMBANGKAN, pdf

Ditulis Oleh : Unknown // 10:38 PM
Kategori:

0 comments:

 

Blogroll

Blogger news

Powered by Blogger.